BPTSP Tambah Pelayanan One Day Service
Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta akan menambah jenis pelayanan di program one day service (ODS) atau pelayanan satu hari. Ini untuk memberikan pelayanan maksimal, dan mengurangi komplain atau pengaduan dari masyarakat.
ODS akan kita tambah terus. Sekarang kita masih melayani 66 perizinan, bulan depan bisa 200
"ODS akan kita tambah terus. Sekarang kita masih melayani 66 perizinan, bulan depan bisa 200," ujar Edy Junaedi, Kepala BPTSP Provinsi DKI Jakarta, Selasa (1/9).
Layanan ODS BPTSP Kurangi Komplain MasyarakatBahkan, lanjut Edy, penambahan pelayanan tersebut akan diperluas hingga tingkatan di kelurahan. Dan diperkirakan, akhir tahun ini bisa hampir keseluruhan menambah layanan. "Kita targetkan di bulan Desember, perizinan di seluruh BPTSP 90 persen ODS," ucapnya.
Edy mengatakan, apabila pelayanan perizinan di BTPSP sudah 90 persen dapat menerapkan ODS. Pihaknya tinggal mengurus perizinan yang masuk kategori berat seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Non Rumah Tinggal, Tata Ruang, Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) dan lain sebagainya.
"Prioritas kerja kita di BPTSP itu zero delay, zero complaint dan service excellence," tandasnya.